Perpustakaan Digital ISI Padang Panjang

Posted on: September 12, 2018, by :

Dalam rangka meningkatkan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat, Perpustakaan Institut Seni Indonesia Padang Panjang telah meluncurkan perpustakaan digital dengan nama PUSAKO ISI PAPA. Aplikasi ini adalah kerjasama Perpustakaan ISI Padangpanjang dengan PT. Enam Kubuku Indonesia. Perusahaan ini memberikan sebuah aplikasi yang bisa di jalankan melalui OS Android dan OS Windows.

Bentuk layanan aplikasi ini yaitu layanan peminjaman dan pengembalian koleksi yang berbentuk digital. Semua koleksi yang ada di aplikasi ini merupakan koleksi yang diterbitkan oleh PT. Enam Kubuku Indonesia. Pengguna dapat memanfaatkan koleksi yang ada dalam aplikasi ini sama seperti peminjaman pada perpustakaan konvensional. Kelebihan aplikasi ini adalah pengguna dapat mengutip langsung dari buku digital dan juga bisa mencoret2 koleksi untuk menandai yang penting.

Aplikasi ini gratis dan bisa dimanfaatkan siapa saja namun perlu menjadi anggota perpustakaan. Cara melakukan pendaftaran bisa langsung mengisi formulir pendaftaran melalui aplikasi atau dating langsung ke perpustakaan ISI Padang panjang. Aplikasi ini perlu pengembangan dan kedepanya diharapkan aplikasi ini bisa disingkronkan dengan aplikasi OPAC yang sudah digunakan di perpustakaan.

Cara mendapatkan aplikasi ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu

  1. Melalui Google Play pada OS android. Pengguna mengetik langsung pada papan pencarian dengan kata kunci PUSAKO ISI PAPA maka akan muncul gambar seperti di bawah ini:

Atau bisa juga melakukan klik link ini    serta scan QR Barcode

  1. Melalui Browser pada OS Windows. Pengguna dapat melakukan klik link ini 

Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa membantu pengguna dalam mendapatkan sumber informasi serta kedepanya aplikasi ini bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan. Kami juga menerima saran dari para penggunan untuk kemajuan layanan Perpustakaan ISI Padang panjang.

%d bloggers like this: