Regulasi Perpustakaan

Semua civitas akademika ISI Padangpanjang berhak menjadi anggota perpustakaan ISI Padangpanjang. Untuk menjadi anggota tersebut ada beberapa prosedur / peraturan yang harus dilakukan antara lain

Mahasiswa

  1. Mengisi formulir pada layanan administrasi (tata usaha) dan membawa file foto sewaktu mendaftar ulang bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus / diterima di ISI Padangpanjang.
  2. Mengikuti orientasi atau bimbingan pemanfaatan perpustakaan.
  3. Mematuhi tata tertib Perpustakaan ISI Padangpanjang.

Staf Administrasi dan Dosen

  1. Mengisi formulir registrasi pada layanan administrasi (tata usaha)dan menyerahkan file foto
  2. Mematuhi tata tertib perpustakaan ISI Padangpanjang.

 

Tata tertip layanan Perpustakaan adalah sebagai berikut :

Keanggotaan

  • Anggota Biasa adalah Anggota biasa adalah semua sivitas akademik ISI Padangpanjang.
  • Anggota Tamu adalah Anggota tamu adalah semua pemustaka yang datang ke Perpustakaan ISI Padangpanjang, telah memenuhi semua ketentuan yang berlaku.

 

Peminjam

  1. Yang berhak meminjam koleksi / bahan pustaka untuk dibawa pulang adalah semua sivitas akademik ISI Padangpanjang yang telah terdaftar sebagai anggota biasa perpustakaan ISI Padangpanjang.
  2. Anggota biasa berhak meminjam maksimal 5 ( lima ) buah bahan pustaka.
  3. Anggota tamu hanya diizinkan menggunakan bahan pustaka di perpustakaan ISI Padangpanjang ( baca ditempat atau fotokopi )
  4. Peminjaman bahan pustaka hanya dapat dilayani melalui loket peminjaman pada jam layanan. Dengan alasan apapun, staf Perpustakaan ISI Padangpanjang tidak dibenarkan meminjamkan bahan pustaka tanpa melalui prosedur atau diluar jam layanan.
  5. Mahasiswa yang tidak terdaftar pada semester yang sedang berjalan ( istirahat kuliah, sudah tamat atau drop out ) tidak dibenarkan meminjam bahan pustaka .
  6. Lama peminjaman adalah 7 ( tujuh ) hari untuk koleksi umum , khusus bagi dosen lama peminjaman 14 ( empat belas ) hari dan peminjaman bisa 1 ( satu ) kali perpanjangan peminjaman.
  7. Bahan pustaka koleksi cadangan, koleksi terbitan berkala, koleksi referensi , karya ilmiah, skripsi, tesis, disertasi dan bahan audio visual hanya dapat dibaca dan digunakan di tempat ( khusus koleksi skripsi, tesis dan disertasi tidak boleh di fotokopi )
  8. Setiap kali proses peminjaman keluar, pemustaka harus memperlihatkan kartu anggota perpustakaan atas nama yang sesuai dengan peminjam.

 

Sanksi

  1. Pemustaka yang terbukti merusak, merobek atau menghilangkan bahan pustaka milik Perpustakaan ISI Padangpanjang diwajibkan mengganti bahan pustaka yang memiliki data bibliografi yang sama dengan bahan pustaka yang dihilangkan atau membayar sebanyak tiga kali lipat dari harga bahan pustaka tersebut dan denda keterlambatan. Untuk bahan pustaka yang tidak dijual di toko buku dan dipasaran atau yang tidak tercetak lagi, harganya akan disesuaikan dengan pasaran.
  2. Pemustaka yang terbukti membawa/ mengambil bahan pustaka milik Perpustakaan ISI Padangpanjang keluar tanpa melalui prosedur yang berlaku, dikenakan sanksi sebagai berikut:
  • Pencabutan haknya sebagai anggota perpustakaan
  • Diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
  • Bagi mahasiswa / siswa di luar ISI Padangpanjang ( Anggota tamu ). Disamping dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, juga dilaporkan kepada pimpinan dimana yang bersangkutan kuliah / sekolah atau bekerja.

3. Keterlambatan pengembalian bahan pustaka yang dipinjam dikenakan denda per hari untuk        masing-masing buku (bahan pustaka) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Jam buka layanan Perpustakaan

Senin – Kamis :

  • buka jam 08.00-16.00 wib
  • istirahat jam : 12.00-13.00 wib

Jumat :

  • buka jam 08.00-16.30 wib
  • istirahat jam : 11.30-13.30 wib

Sabtu, Minggu, Libur Nasional dan Libur Institut pelayanan ditutup

 

Ketentuan Lain

  1. Pengunjung tidak dibenarkan membawa tas, binder, jaket, topi dan payung ke dalam ruangan perpustakaan.
  2. Pengunjung tidak dibenarkan meletakkan barang berharga, seperti perhiasan, uang, HP dll. Perpustakaan tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan kerusakan barang tersebut.
  3. Pengunjung harus memperlihatkan identitas ( kartu anggota perpustakaan ), pada saat memasuki ruangan perpustakaan.
  4. Pengunjung harus berpakaian sopan dan rapih, dan tidak dibenarkan memakai sandal jepit dan celana pendek.
  5. Pengunjung harus menjaga ketenangan, ketentraman dan tidak dibenarkan membawa makanan dan minuman serta merokok kedalam ruangan perpustakaan.
  6. Pengunjung harus ikut berpartisipasi menjaga koleksi dan fasilitas lainnya dari kerusakan dan kehilangan.
  7. Hal yang belum tertuang dalam tata tertib ini akan diatur lebih lanjut oleh Kepala Perpustakaan ISI Padangpanjang.
  8. Tata tertib ini berlaku mulai ditetapkan.