Audio Visual (AVA)

  1. TUJUAN

Tujuan SOP Pelayanan Audio Visual (AVA) adalah Sebagai pedoman terhadap pelayanan  koleksi Audio Visual (AVA)  sehingga pemustaka bisa mencari informasi yang mereka butuhkan lebih efektif dan efesien.

 

  1. RUANG LINGKUP

Ruang lingkup SOP pelayanan Referensi meliputi : pelayanan menonton koleksi Audio Visual (AVA).

 

  1. REFERENSI
    • Undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan
    • Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
    • PP Nomor 24 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang No 43 Tahun 2007
    • Buku pedoman perpustakaan ISI Padangpanjang

 

 

  1. DEFINISI

              Perpustakaan menyediakan layanan pada Perpustakaan ISI Padangpanjang yang melayani pemustaka dalam menggunakan bahan perpustakaan dalam bentuk audio visual ( CD, DVD dan Kaset ), dimana audio visual tersebut berisikan karya-karya mahasiswa, dosen, seniman nasional maupun internasional. Untuk pemutaran CD, DVD maupun kaset tersebut bisa menggunakan ruangan AVA yang ada di perpustakaan. Koleksi tersebut tidak boleh dipinjam untuk dibawa pulang.

 

 

  1. PENGGUNA
    1. Civitas akademika
    2. Umum

 

  1. PROSEDUR PELAYANAN AVA

6.1.1.     Pemustaka menanyakan  informsi yang dibutuhkan kepada pustakawan

6.1.2.     Pustakawan memberikan informasi yang dibutuhkan pemustaka

6.1.3.     Pemustaka mencatat pada buku pengunjung yang tersedia

6.1. 4.    Pemustaka menyerahkan KTA bagi pemustaka civitas akademika dan kartu pengenal lainnya bagi pemustaka umum

6.1.5.     Pemustaka menonton video dan dipandu oleh Pustakawan.

6.1. 6.    Setelah selesai pemustaka mengembalikan koleksi kepada pustakawan

6.1. 7.    KTA dikembalikan kepada pemustaka

6.1.8.     Pustakawan membuat laporan dan ditandatangani oleh Kepala.